Thursday, January 17, 2013

Alay dan kategorinya

Percaya atau tidak, semua orang pasti pernah melakukan sebuah "kebudayaan Indonesia" alias Alay. Akuin aja, yakin pasti kalian pernah ngalamin Alay dari tingkat kecil hingga tingkat angkut.
Menurut gue Alay itu memiliki dampak positif dalam menambah kebudayaan Indonesia. Selama alay-nya masih dalam hal yang positif alias dance lalayeyeye dan foto o3nYo3.

Kalo ada yang merasa nggak pernah Alay, coba baca gejala budaya yang satu ini.


Alay yang merupakan singkatan dari "Anak Layangan" atau "Anak Lebay" biasanya pertama kali dinilai dari segi pakaiannya. Karena Alay memang mempunyai ciri khusus dalam hal berpakaian.

Dalam segi berpakaian, Alay gue bagi menjadi dua :
1. Alay ber-uang
    Nggak cuma orang yang memiliki tingkat ekonomi rendah yang bisa menjadi alay, karena banyak juga
    para pelestari Alay yang beruang.
    Yang masuk dalam kategori ini biasanya berpakaian dengan model bertumpuk-tumpuk dan motifnya saling
     tabrak. Oke, ini memang alay yang niat banget jadi alay. Gue juga nggak tau sih mereka itu emang nggak
    pernah pelajaran Tata Busana atau emang selera fashionnya begitu.

2. Alay ajjahz.
    Yang dikategorikan dalam hal ini adalah orang-orang yang model bajunya semrawutan. Biasanya rambut
    mereka tuh warna kecokelat-an akibat sering main layangan atau mungkin main burung. Yang sering
    gue perhatiin biasanya mereka make jaket varsity yang modelnya kinclong gitu. Jadi setiap kali ketemu
    mereka gue harus make kacamata hitam.

Dalam segi tingkah laku, Alay gue bagi menjadi tiga :
1. Alay stadium rendah.
    Yang termasuk dalam kategori ini adalah orang yang suka foto dengan gaya narsis senarsis-narsisnya.
    Mau tahu contoh fotonya? Buka facebook lo, dan search ke album lo dua tahun yang lalu. Dan gue jamin
    lo bakal kicep.
    Atau bisa juga lo search di google "alay" dan klik contoh-contoh gambarnya. Sebelum itu siapkan lakban
    buat nahan tawa lo.

2. Alay stadium sedang.
    Menurut gue yang masuk dalam kategori ini adalah orang yang suka foto dimana pun Ia berada. Di fly over, kamar mandi, selokan, dan masih banyak lagi. Oiya, yang masuk ke kategori ini itu yang fotonya dengan mulut bebek, hormat grak, jari telunjuk di tengah, dua jari di kepala, dan yang cowo bergaya jari tujuh.

3. Alay stadium akut.
    Orang yang masuk kategori ini lah yang sudah MERUGIKAN banyak orang. Bahkan di Twitter kadang pelestari alay stadium akut banyak yang mention gue.
Menurut gue, yang masuk dalam kategori ini adalah orang yang nulis nggak teratur.

Contoh:

 ​‎​‎​​Ħ̀́̀́̀ǻ̀́:Dħ̀́̀́ɐ̀́̀́̀́=Dħ̀́̀́̀ǻ̀́<=-Pħ̀́̀́ɐ̀́̀́̀́=))ħ̀́̀́ǻ̀́:Dħ̀́̀́ǻ̀́

=))º°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º≈º=))

Нå.=D. нå. =D. нå. =D нå

 H̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥:Dн̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊=Ḍ̥H̲̣̣̣̥̩̩̩̥ά̲̣̥α̩̩̩̥̇̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=)) н̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇.

(*)*˚*:DHehe:DHehe:D*˚*(*)

˚°º☺нeнeнe☺º°˚

Нëнëнë =)) =D нëнëнë =))

 njenx bgedds iaaa thu perebuddh phacarkhuw!memanx dasaar cwegg gathell.murahannbetts siih low?gag lakuu iaa emankk?? phack iuuu !!

 @q 8kNl4h @l4Y 8y454

 S!thI3 c!ndTha 84mB@nX 43veR

 !NdR4 lUPhH 5un4rTol c3lLa4LllU, 3Mu4Chhh... :*

 teNgs , thennkiuu 

mUupS qyu gx mKsd waat 9tUin qmuh,,, :(

Ada juga contoh capture-annya, gue pingin lo semua mengkhayati artikel ini. 

Beberapa capture-an ini gue dapet dari blognya Bena Kribo ( http://www.benablog.com/2011/10/autotext-bbm-paling-heboh.html ) dan gue ngakak bacanya H̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥:Dн̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊=Ḍ̥H̲̣̣̣̥̩̩̩̥ά̲̣̥α̩̩̩̥̇̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=)) н̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇.
(*)*˚*:DHehe:DHehe:D*˚*(*)




semua dunia tertawa.




jadi ceritanya lagi lalayeyeye ya Ϟ(ˇεˇ)Ϟ (ɔˇ³ˇ)ɔ Ϟ(ˇεˇ)Ϟ (ɔˇ³ˇ)ɔ 

ini salah satu jogetan yang paling gue suka demi apapun.
secara dua orang berotot joget unyu kaya ngelap kaca gitu kan.
 gue juga gatau mungkin ini lagi tahun baru.


dan yang atas ini sesuatu banget.
Oke itu dulu yang bisa gue kasih ke elo tentang kebudayaan Indonesia yang satu ini. Semoga sehabis baca artikel ini lo semua mau melestarikan budaya ini yang hampir punah   ini
╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║ \=))_
║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'\/ 
Kalo gue sih mau aja melihara budaya yang satu ini, kalo lo gimana? Kita harus mencintai kreasi anak bangsa loh  ( '⌣')人('⌣' ) 
Sekian dulu, dan gue sangat berterimakasih sama Bang Bena Kribo buat capture-an yang menawan itu. Gue sampe terharu bacanya  H̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥:Dн̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊=Ḍ̥H̲̣̣̣̥̩̩̩̥ά̲̣̥α̩̩̩̥̇̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=)) н̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇.
(*)*˚*:DHehe:DHehe:D*˚*(*) 

Untung aja polisi nggak nembak gue karena ketawa kekencengan 

Kalo ditembak jadi gini dong

.._|\______________________,,
../ `--||||||||-------------------------]
./_==◎______________|-------/
...),----.(_(__) /
..//(¤) / ),----"".DORRRR.....!!!
.//___///
/`---- ' |
|_____/.. 


Нå.=D. нå. =D. нå. =D нå
«». «». «»
^. ^. ^.
╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║ \=))_
║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'\/
H̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥:Dн̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊=Ḍ̥H̲̣̣̣̥̩̩̩̥ά̲̣̥α̩̩̩̥̇̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=)) н̣̣̣̝̤̥̇̇̇̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇.
(*)*˚*:DHehe:DHehe:D*˚*(*)
˚°º☺нeнeнe☺º°˚
Нëнëнë =)) =D нëнëнë =))

2 comments: